Kata Robert Tentang Kekalahan Kontra Persela Lamongan

12 Februari 2017 18:59
Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts

MAKASSAR, INIKATA.com – Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku kecewa dengan kekalahan tipis 1-2 dari Persela Lamongan, di laga kedua Piala Presiden (Pilpres) 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/2/2017).

Pelatih asal Belanda ini mengaku tidak puas dengan penampilan Hendra Wijaya dkk. Apalagi sempat unggul terlebih dahulu oleh gol Pouya Hussein. Sementara Persela Lamongan membalas dengan dua gol dari Nur Hardianto,yang sekaligus menjadi mimpi buruk PSM Makassar di laga kedua babak penyisihan grup 3 Piala Presiden tersebut.

“Saya kecewa dengan pemain saya, mereka banyak menunjukkan kesalahan di laga ini, pada hal kami sudah terlebih dahulu unggul, ” ungkapnya.

Robert menambahkan, para pemain tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya. Dan dirinya mengaku ini karena baru latihan selama tiga pekan. Disisi lain pemain yang diturunkan belum menunjukan kekompakan. Akan tetapi dirinya akan melakukan evaluasi secepatnya.

“Saya terus terang tidak memuaska Kenapa tidak memuaskan, Kami memainkan semua pemain dalam dua pertandingan ini, dan kami terbebas dari cedera. Tapi kualitas pertandingan ini buruk karena banyak kesalahan oleh pemain saya, ” ujarnya.

Kendati demikian, Robert tetap memberikan apresiasi kepada semua pemain yang sudah berjuang. ” Yang terpenting adalah semua pemain bisa tampil dan saya juga bisa menilai mereka, apa yang kurang dan apa yang lebih, ” tambahnya.

Sementara Hendra Wijaya mengaku kecewa dengan hasil ini. Kekalaahan ini membuat timnya semakin tipis untuk lolos babak selanjutnya.

“Kita sbagai orang Makassar pasti kecewa, tapi ini jadi pelajaran yang berharga untuk memasuki kompetisi yang sebenarnya, ” katanya. (**)

Source: Kata Robert Tentang Kekalahan Kontra Persela Lamongan