Usai Dinikahi Pria Bertubuh Kekar, Nenek 75 Tahun Ini Cerita Malam Pertamanya

22 Agustus 2017 12:36
Nenek irus dan Nahwani usai menikah.(Foto: Fajar)

INIKATA.com– Pernikahan terpaut usia puluhan tahun kembali terjadi, kali ini seorang pria, Nahwani (37) menikahi seorang nenek bernama Wania yang berumur 75 tahun.

Pernikahannya pun sontak menjadi buah bibir, tanpa rasa malu ataupun canggung, Nahwani terlihat riang membawa istrinya berjalan jalan layaknya pengantin baru.

Wania merupakan warga RT 6, Desa Rantauan, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan (Kalsel). Sementara suaminya, Nahwani berasal dari Gambut, Kabupaten Banjar.

Kegembiraan nenek Irus sapaan Wania itu dibuktikan dengan niatnya yang ingin memperkenalkan kepada warga tentang suaminya yang masih memiliki tubuh yang agak kekar.”Saya ingin mengabarkan bahwa saya tidak janda lagi,” kata Nenek Irus, seperti dilansir FAJAR, Selasa (22/8/2017).

Namun, romantisme pasangan yang terpaut usia jauh itu membuat orang tertawa dan terheran-heran mengapa Nahwani mau menikahi sang Nenek.

Apalagi jika berbicara harta, sang nenek hanya tinggal di sebuah pondok kecil yang berukuran kurang dari dua lapangan tenis meja. Gubuk tersebut hanya beratap rumbia dan berdinding papan lapuk.

“Saya memang cari istri serius. Tidak untuk main-main. Buktinya, saya menikahi Wania,” papar Nahwani menyebut nama asli Nenek Irus.

Warga yang iseng juga cukup penasaran seputar pengalaman malam pertama. Dengan tersipu malu, Nenek Irus mengaku belum “disentuh” oleh sang suami. Sontak, kepolosan sang nenek membuat heboh warga.“Belum lagi pambakal ae,” kata nenek menjawab pertanyaan sang Kades.

Lalu, bagaimana cerita pertemuan dua insan itu? Nahwani bercerita meski sedikit terbata-bata. Dia berjumpa dengan Nenek Irus kala menjadi pasien jasa pijat sang nenek.

“Saat diurut itu, saya bilang bahwa saya mau cari istri. Entah kenapa nenek merespons dengan kata ‘Mun ulun kawa ae jua’ (kalau dengan saya bisa juga),” kata pemuda asal Pal 7 Kecamatan Gambut tersebut.(**)