Liquid Jadi “Tuan Rumah” Taour Backroom 2017 di Makassar

11 Agustus 2017 17:22
Liquid Jadi "Tuan Rumah" Taour Backroom 2017 di Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Sukses sebagai pengusung awal aplikasi atau digital platform untuk Dance Music TV di Indonesia, Backroom yang memiliki tagline “Discover the freshest music from the artists themselves” di tahun 2017 ini akan menggelar tour di sembilan kota yang bekerja sama dengan Authenticity.

Aplikasi Backroom merupakan one stop entertainment bagi para penikmat musik elektronik. Dimana melalui aplikasi ini para penikmat musik elektronik tersebut dapat melihat live performance para DJ melalui streaming, rangking Top 200 DJ di Indonesia, booking DJ langsung melalui aplikasi, dan Guest List yang merupakan fitur terbaru dari aplikasi itu.

Sampai saat ini, sudah lebih dari 600 DJ baik DJ lokal maupun international yang telah tampil dan memainkan set-nya secara live stream di Backroom. Selain itu, Backroom juga telah mendukung beberapa party event besar dengan program live stream-nya dibeberapa club di Indonesia, seperti Lucy In The Sky (Jakarta), Jenja (Jakarta), Sobbers (Bandung), TS Suites (Bali), Embassy (Balikpapan).

Riri Mestica, selaku Founder Backroom menjelaskan bahwa Backroom Tour ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengenalkan aplikasi lebih lanjut kepada target audience yang berada tidak hanya di Jakarta namun juga kota- kota lainnya di luar Jakarta.

“Tour ini adalah untuk memperkenalkan fitur terbaru dari Backroom yaitu Guest List, dimana melalui fitur ini para target audience dapat me-request secara langsung dan gratis guest list dari event-event yang terdapat di aplikasi Backroom,” kata Riri Mestica, Jumat (11/8/2017).

Tidak hanya menawarkan event dengan sejumlah performances DJ terkini, rangkaian Authenticity Backroom Tour ini juga dikemas menarik dengan menampilkan teknologi terkini dan pertama di Indonesia yaitu live motion capture yang merupakan konsep live performance terbaru dari RROB, RROB. OTIC.

“Sebagai sebuah digital platform, tentunya kami juga harus menampilkan sesuatu yang berkaitan dengan teknologi terkini. Pada saat merencakan tour ini, bersamaan pula RROB memiliki konsep performance terbarunya, dimana jika kedua konsep antara Backroom dan RROB.OTIC ini disatukan, dapat menjadi sebuah konsep event yang sangat menarik” tambahnya.

Dalam pelaksanaan tour, selain bekerja sama dengan sembilan club yang menjadi venue event dari Authenticity Backroom Taour tersebut, Backroom juga berkeja sama dengan Authenticity sebagai partner utamanya.

Senada dengan Riri, Anes Rembes, Electronic music scene di Indonesia berkembang cukup pesat, dan pihaknya melihat bahwa Backroom menawarkan sesuatu yang baru dan turut mendukung perkembangan musik ini di tanah air.

Hal ini yang membuat pihaknya tertarik untuk bekerja sama dengan Backroom. Ditambah lagi perpaduan konsep Backroom dengan RROB. OTIC

“Ini menurut kami sesuai dengan brand kami yang selalu mengedepankan Authenticity” tutur Anes Rembes, pihak Authenticity.

Walaupun konsep ini baru dan menarik, namun pihaknya juga tidak ingin percaya diri sepenuhnya, maka sebelumnya ada kesepakatan untuk melakukan pilot project yang diadakan pada bulan April lalu di Sobbers, Bandung.

Respons yang dapatkan sangat positif namun melalui pilot project tersebut perlu mempelajari banyak hal sehingga dapat menyempurnakan lebih lanjut konsep yang dimiliki.

Selain itu, Backroom juga akan menggandeng Ardina Rasti yang baru saja mengeluarkan single terbarunya, dan MC Liquid Silval sebagai line up dalam rangkaian tour. Dimana kedua nama tersebut juga erat kaitannya dengan RROB.

“Album Runaway adalah album pertama RROB dan sudah rilis diawal tahun 2017 ini, dalam album ini kami memiliki beberapa lagu featuring dengan Liquid,” katanya.(**)